Home / Artikel / 7 Tips Terhindar Kanker Dari Radiasi Ponsel
ilustrasi-radiasi-ponsel

7 Tips Terhindar Kanker Dari Radiasi Ponsel

Komunikasi sudah menjadi semakin sangat maju dan canggih di era sekarang ini. Semenjak adanya alat komunikasi yang bernama ponsel, kita menjadi lebih mudah berhubungan dengan orang-orang terdekat yang kita cintai tanpa harus bertatap muka. Mungkin penulis hanya dapat mengatakan, kita harus lebih banyak bersyukur dapat hidup di era yang sangat canggih pada saat ini. Tapi, perlu anda ketahui, ternyata ada sisi negatif dengan adanya ponsel/handphone tersebut.

 

Menurut World Health Organization (WHO) : Cell phone use can increase possible cancer risk. Dari penyataan WHO tersebut dapat disimpulkan bahwa penggunaan ponsel dapat meningkatkan kemungkinan terkena penyakit kanker. Tapi kita tidak mungkin membuang atau tidak menggunakan ponsel untuk berkomunikasi agar terhindar dari kanker tersebut. Oleh karena itulah, tips kesehatan kali ini akan mengetengahkan sebuah artikel yang berkaitan dengan tips terhindar kanker dari radiasi ponsel. Sahabat, tips kesehatan, Berikut ini 7 tips terhindar kanker dari radiasi ponsel :

 

  1. Anda sebaiknya menggunakan headset saat berbicara lewat ponsel/handphone yang anda miliki. Ini untuk menjauhkan sumber radiasi pada ponsel dari kepala anda.
  2. Anda sebaiknya lebih memanfaatkan SMS (Short Messange Service) pada ponsel untuk berhubungan dengan orang terdekat anda dibandingkan harus meneleponnya secara langsung. Ini juga bertujuan menjauhkan sumber radiasi ponsel dari kepala anda.
  3. Jika anda tidak menggunakan headset saat menelepon, usahakan jangan terlalu lama berbicara lewat ponsel. Ini juga bertujuan agar anda tidak terkena sumber radiasi terlalu lama saat menelepon memakai ponsel tersebut.
  4. Jangan menggunakan atau menelepon teman di ponsel anda saat kondisi sinyal ponsel lemah. Karena saat sinyal ponsel lemah, maka ponsel akan berusaha mencari sinyal dengan keras. Sehingga menambah radiasi pada ponsel yang tidak baik bagi anda, jika terkena radiasinya.
  5. Radiasi ponsel akan meningkat saat melakukan panggilan telepon. Jadi usahakan agak menjauhkan ponsel dari telinga anda saat anda memanggil teman lewat ponsel, dan mendekatkan ketelinga anda saat suara teman anda sudah terdengar. Dengan tujuan meminimalisir radiasi ponsel saat menelepon.
  6. Usahakan jangan menelepon orang lain saat anda berada di mobil atau di lift. Ini dikarenakan, ponsel akan menggunakan daya lebih atau besar saat digunakan di ruang berlogam dengan kondisi tertutup seperti di mobil maupun di lift.
  7. Tips ketujuh yaitu belilah ponsel/handphone dengan tingkat radiasi yang rendah. Ini mungkin salah satu alternatif yang dapat anda ambil untuk mengurangi bahaya radiasi yang bisa menimpa anda lewat penggunaan ponsel tersebut.

 

Semoga artikel ini bermanfaat dan sebarkan kepada orang-orang yang anda sayangi untuk mendapatkan manfaat yang lebih banyak.

 

Sumber : http://intips-kesehatan.blogspot.co.id/

About rumahsedekah

Check Also

30012011102513harta

Mengapa Kita Wajib Belajar Ilmu Mawaris?

  Kalau kita harus membereskan masalah aqidah terlebih dahulu, tentu saja saya setuju. Sebab masalah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *