Proposal Pembebasan Kantor

بسم الله الرحمن الرحيم

Assalamu'alikum warohmatullahi wabarokatuh

RUMAH SEDEKAH merupakan Yayasan dengan SK MENKUM HAM [AHU 0009833-50-80-2014]. Kegiatan *RUMAH SEDEKAH* seputar menyalurkan program santunan kepada anak-anak yatim, dhuafa dan pembinaan dakwah umat. RUMAH SEDEKAH juga aktif membantu lembaga binaan berupa pondok pesantren sebagai tempat pengkaderan para du'at (da'i ) & Hufadz ( penghafal al-qur'an) yaitu Pesantren Darul Fithrah yang beralamatkan di Grajegan Kecamatan Tawangsari Kabupaten Sukoharjo.

 

Namun, tanpa terasa, sudah hampir 2 Tahun, YAYASAN RUMAH SEDEKAH menempati rumah kontrakan sebagai kantor center kegiatan dakwah & penyantunan yatim dhuafa.  Kontrakan ini akan berakhir dan bisa diambil alih oleh yang empunya rumah.

 

Oleh karena itulah, kami pengurus RUMAH SEDEKAH berusaha membebaskan tanah dan bangunan seluas 421 M2. Kami memberanikan diri membebaskan tanah & bangunan ini karena murah, hampir di pinggir jalan besar, dan persiapan ketika masa kontrak kantor lama habis.

Harga pekarangan dan bangunan Rp 287.000.000,- atau Rp682.000 per meter

Saat ini RUMAH SEDEKAH baru bisa memberi uang muka senilai Rp 207.000.000,-

Uang muka didapatkan dari sedekah muhsinin dan penjualan armada mobil phanter Th 94 MILIK RUMAH SEDEKAH senilai Rp41 juta. Mobil ini biasa untuk kunjungan shilaturrohmi, tebar sedekah, Antar jemput ustadz ,dan kegiatan dakwah yg lain.

Jadi tanggungan hutang RUMAH SEDEKAH saat ini Rp 80.000.000,-

Maka, RUMAH SEDEKAH membuka kesempatan Kepada Bp/Ibu, kaum muslimin ikut berpartisipasi dalam proyek pembebasan tanah dan bangunan ini, agar misi kegiatan dakwah umat bisa lancar dan mendapat Ridho-Nya.

Apa keuntungan berdonasi di program ini

  1. Tanah yang bapak/ibu beli ini merupakan amal jariyah, yang tidak terputus pahalanya
  2. Bagi bapak/ibu yang belum memiliki tanah untuk diwakafkan, insyaallah dengan membebaskan tanah ini, berapapun nominalnya termasuk wakaf. Pahala akan terus mengalir. Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa kebolehan wakaf tunai, pada tanggal 11 Mei 2002.
  3. Dengan membebaskan tanah ini, berarti bapak ibu telah membantu mempermudah yatim, dhuafa’ dan kaum muslimin
  4. Dengan ikut andil seberapapun, secara tidak langsung, telah membantu para penghafal qur’an di pesantren binaan rumah sedekah.
  5. Dilipat gandakan pahala karena bertepatan dengan bulan Ramadhan
  6. Dsb

كَانَ النَّبِىُّ – صلى الله عليه وسلم – أَجْوَدَ النَّاسِ ، وَأَجْوَدُ مَا يَكُونُ فِى رَمَضَانَ ، حِينَ يَلْقَاهُ جِبْرِيلُ ، وَكَانَ جِبْرِيلُ – عَلَيْهِ السَّلاَمُ – يَلْقَاهُ فِى كُلِّ لَيْلَةٍ مِنْ رَمَضَانَ ، فَيُدَارِسُهُ الْقُرْآنَ فَلَرَسُولُ اللَّهِ – صلى الله عليه وسلم – أَجْوَدُ بِالْخَيْرِ مِنَ الرِّيحِ الْمُرْسَلَةِ

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah orang yang paling gemar bersedekah. Semangat beliau dalam bersedekah lebih membara lagi ketika bulan Ramadhan tatkala itu Jibril menemui beliau. Jibril menemui beliau setiap malamnya di bulan Ramadhan. Jibril mengajarkan Al-Qur’an kala itu. Dan Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah yang paling semangat dalam melakukan kebaikan bagai angin yang bertiup. (HR. Bukhari no. 3554)

Donasi bisa disalurkan lewat rekening :

  1. BSM 2014-11-2777 an. Rumah Sedekah
  2. BRI 3593 0 10 2144 3538 *Pondok pesantren Isl*am Darul Fithrah
  3. BRI 6905-01-006037-53-4 an Rumah Sedekah

🍒Konfirmasi HP/WA = +6285293790026 (Ust. Yahya)

Kami Berdo'a semoga para donatur mendapat kemudahan dunia akhirat, diperluas rizkinya, diberi kesehatan, diberkahi harta, keluarga, nasab dan keturunannya.

 

Kalau sekiranya dari donasi sedekah proyek pembebasan tanah dan bangunan ini sudah terpenuhi, maka kelebihannya akan kami alokasikan ke pengadaan armada kembali, agar kegiatan dakwah yg selama ini kita rintis bisa lancar kembali

 

🍇Jazakumullah atas perhatiannya. Semoga Bp/Ibu donatur dan keluarga dipermudah urusanya dan dikumpulkan di dalam Jannah.

Aamiin

 

(Mohon bantu menyebarkan ke saudara/tetangga kita yang lain, barangkali dengan ini saudara kita ingin ikut andil dalam amal jariyah)

Sekilas Tentang Kami

Rumah Sedekah adalah lembaga sosial yang menjembatani muzakki dan mustahiq dengan mengelola Sedekah, Zakat & Wakaf secara Amanah dan Professional.
Alamat: Gajihan, Banmati, Kec. Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57551

Rekening Donasi

BRI 6905-01-006037-53-4 an Rumah Sedekah
BSM 2014-112-777 an Rumah Sedekah

Kontak

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram